fbpx
Desain Mewah Di Rumah Minimalismu

Desain Mewah Di Rumah Minimalismu

Rumah mewah identik dengan ornamen serta furnitur-furnitur mahal berkilau yang menghiasi interior dan eksterior rumah. Rumah mewah juga identik dengan ukurannya yang luas dan besar. Benarkah begitu? Tidak juga. Anda bisa lho menciptakan rumah mewah minimalis sederhana dengan tampilan interior yang cantik dan menawan walaupun memiliki ukuran rumah yang tidak terlalu besar. Tempat tinggal minimalist sederhana kini semakin banyak digemari masyarakat. Banyak sekali keuntungan membangun tempat tinggal minimalis. Selain karena hemat tempat, pembangunan landed house minimalis sederhana membutuhkan dana yang lebih rendah dibandingkan dengan hunian mewah. Plus, biaya perawatan pun akan jauh lebih murah dibanding dengan hunian mewah.

Hunian tapak minimalis modern dewasa ini seringkali diadopsi oleh para keluarga milenial. Apakah Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang mendambakan hunian tapak minimalis modern sebagai tempat bermukim? Jika ya, berikut adalah hal hal yang perlu diperhatikan dalam desain rumah minimalis anda. Berikut hal yang perlu di perlu di perhatikan agar rumah ku terlihat mewah.

1. Pilih tema yang anda inginkan

Sebelum anda menata ulang rumahmu tetapkan tema yang ingin anda adopsi apakah anda suka rumah yang bergaya retro, vintage, modern, atau seperti apa jadi sebelum mendekorasi ulang ruangan anda pastikan terlebih dahulu kesan apa yang ingin anda tampilkan.

2. Hindari pemilihan cat berwarna gelap

Jangan menggunakan cat bewarna gelap pada di dinding ataupun pemilihan keramik yang bernuansa warna gelap, dan jangan menggunakan pola besar pada background tembok anda karena warna gelap dan pola yang besar akan menimbulkan kesan sesak. Pilih kombinasi warna cat tembok yang elegan. Warna netral seperti krem mampu memberikan kesan mewah dalam rumah. Pemilihan warna cat tembok itu sangat penting agar kesan elegan rumahmu terlihat. Untuk itu, pilihlah warna-warna netral seperti krem atau putih. Selain adem dan terasa kemewahannya, warna krem dan putih bisa dikombinasikan dengan berbagai warna. Sehingga rumah Andajuga bakal terlihat menarik.

3. Pastikan Pencahayaan Maksimal

Selain warna-warna terang, salah satu cara untuk membuat ruangan terasa luas dan mewah adalah pencahayaan yang baik. Maka dari itu, penting sekali untuk mengatur bukaan-bukaan semaksimal mungkin. Jangan ragu untuk memanfaatkan skylight untuk mendapatkan tambahan cahaya dari atas ruangan. Dengan begitu ruangan jadi jauh lebih terang dan tentunya nyaman serta terkesan mewah. Selain itu, Andajuga bisa memakai lampu lantai atau lampu dinding sebagai opsi pencahayaan. Dengan memanfaatkan lampu lantai atau lampu dinding akan menambah kesan modern di rumah anda.

4. Mainkan warna pada furniture

Karena cat sudah menampilkan warna warna yang lembut maka anda harus berani memainkan furniture seperti sofa dengan warna warna yang unik, warna pastel bisa menjadi salah satu alternative terutama untuk keluarga milenial seperti anda. Selain itu pilihlah korden yang tinggi akan menambah kesan rumah anda terlihat luas dan mewah.

5. Tambahkan ornament unik yang tidak memakan tempat

Meski ruangan dalam rumah minimalis sangat terbatas, bukan berarti Andanggak bisa berkreasi dengan material atau dekorasi-dekorasi mewah. Aplikasikan elemen dekoratif yang sebenarnya tidak akan memakan ruang seperti hiasan dinding yang dekoratif. Contohnya seperti lukisan, jam dinding, atau poster kanvas, Bunga alami, DIY yang bergaya Vintage. Andajuga bisa mengaplikasikan lampu kristal sederhana pada ruang-ruang utama dengan ceiling yang sudah ditinggilkan. Hadirnya elemen dekoratif di ruang tamu kecil bisa membuatnya terlihat luas, ini tentu akan membantu membuat rumah minimalis milik anda terkesan lebih mewah dan menarik. Tapi ingat jangan berlebihan dalam penambahan ornament agar ruangan mu tidak terkesan penuh. Penataan yang rapi sangat di perlukan.

6. Buang yang Tak Terpakai, Simpan yang Jarang Digunakan

Anda jangan berharap rumah minimalis milik Anda bisa terlihat mewah jika setiap ruangan berantakan. Tentu dengan terbatasnya ruang akan muncul masalah penyimpanan yang biasanya berujung pada beratakannya rumah minimalis milik anda. Untuk itu, pastikan tidak ada tumpukan barang atau perabot berlebihan di dalam ruangan. Jika ada barang yang memang sudah nggak terpakai, buang atau berikanlah kepada orang lain. Jika barang tersebut masih Anda butuhkan namun memang jarang digunakan, simpanlah dengan rapi di sebuah ruang tertutup. Nggak heran, untuk menyelesaikan permasalahan ini anda memerlukan storage atau ruang penyimpanan yang besar. Manfaatkan ruang-ruang tak terpakai seperti kolong tempat tidur hingga langit-langit sebagai storage tambahan untuk rumah minimalis milik anda. Bahkan, anda bisa menyulap kardus bekas menjadi rak.

Kini, anda nggak perlu rugi memiliki rumah minimalis karena anda sudah bisa menyulapnya menjadi hunian mewah yang nyaman untuk ditinggali. Selain mengaplikasikan berbagai cara tersebut, ada beberapa hal juga yang perlu anda hindari untuk memiliki rumah minimalis. Minimalisir penggunaan pola dan tekstur pada finishing baik pada interior maupun eksterior. Gunakan juga perabot yang fungsional dan tidak berlebihan sehingga rumah minimalis milik anda jadi lebih rapi dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Follow Us

Call Us

(0341) 306 2086

Working Hours

Senin – Minggu
09.00 – 16.00

2019  © djagadland.com  |  Official Site of D’Jagad Land Group