fbpx

Kusen alumunium biasanya digunakan untuk pelapis pintu di perkantoran dan kamar mandi. Akan tetapi tidak jarang untuk sekarang ini rumah t

Fakta Tentang Kusen Alumunium Dan Keunggulannya

kusen alumunium

Kusen alumunium biasanya digunakan untuk pelapis pintu di perkantoran dan kamar mandi. Akan tetapi tidak jarang untuk sekarang ini rumah tinggal juga memakai kusen alumunium. Kusen memiliki peran dan fungsi penting pada sebuah bangunan seperti, gedung perkantoran, rumah, hotel, restoran, dll. 

Sebagai salah satu bagian hal penting dari konstruksi pada dinding bangunan, kusen berfungsi sebagai dudukan dan perletakan daun pintu, daun jendela, kaca dan juga teralis. Kusen juga turut berperan untuk menambah keindahan sebuah bangunan. Untuk kali ini kami akan membahas satu perihal dari bagian konstruksi tersebut. Ada 2 jenis kusen yang pada umumnya di pakai di Indonesia, yaitu kusen kayu dan kusen alumunium.

Kayu contohnya, menjadi salah satu produksi alam yang berpotensi akan berkurang dan mungkin saja akan hilang. Mungkin kusen kayu cenderung sedikit lebih mahal untuk sekarang ini. Selain kusen kayu lebih mudah dibentuk, dan dipasang, dari segi bahan baku kusen kayu juga jarang sekali dan tidak mudah di dapat.

Dengan adanya perubahan zaman dan perkembangan teknologi menjadi penyebab akan semakin sulitnya kita mendapatkan bahan kayu. Hutan, perkebunan akan berubah menjadi lahan perumahan ataupun area kegiatan bisnis, perkantoran, pertokoan, mall dan lain-lain. Sementara itu teknologi semakin canggih, semakin mudah orang menciptakan bahan2 alternatif sebagai pengganti bahan2 dari alam.

Kemajuan teknologi telah mampu menemukan bahan alumunium sebagai alternatif. Bahan ini sudah banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan industry. Bahkan bisnis properti telah menjadikan bahan aluminium sebagai material pokok dalam pembuatan pintu, jendela, kusen dll.

Kusen aluminium biasanya digunakan untuk pelapis pintu di perkantoran dan kamar mandi. Akan tetapi tidak jarang untuk sekarang ini rumah tinggal juga memakai kusen alumunium. Karena dengan keunggulan – keunggulannya. Apa saja? Yuk simak dibawah ini ya:

Keunggulan Kusen Alumunium

  • Tahan terhadap cuaca.
  • Tahan terhadap korosi.
  • Volume kusen aluminium lebih ringan dibanding kusen kayu.
  • Tahan terhadap air laut (bagi yang di daerah pesisir).
  • Tahan terhadap perubahan cuaca.
  • Model dan desain bisa dibuat sesuai pesanan.
  • Daya tahan lebih lama dibanding kusen kayu.

 

Selain itu, aluminum cocok digunakan pada area lembab seperti kamar mandi, ruang bilas, ruang cuci, dapur, pabrik, dan sebagainya. Bahkan sudah banyak juga yang menggunakan aluminium sebagai material pokok untuk pembuatan kusen, jendela, pintu. 

Selain memiliki keunggulan-keunggulan diatas, aluminium juga mampu memberikan keindahan dan meningkatkan estetika rumah hunian.

Nah, rumah yang ready di Djagadland hampir keseluruhan menggunakan kusen jenis Alumunium. Selain banyak sekali keuntungan yang sudah ditulis diatas, kuse alumunium mampu membuat rumah menjadi lebih cantik dan mewah. Jika Anda penasaran tentang harga dan spesifikasi lengkap, silahkan kontak team executive marketing Djagad di nomor berikut ya.

Semoga bermanfaat.

Review Rumah Di Perumahan D'Jagad Land 400 Jutaan Pakai Kusen Alumunium Terbaik

Ingin Investasi / Beli Rumah Murah di Malang 100 Jutaan Pakai KUsen Alumunium

Bisa Cicil Tanpa Sita

Cek Testimoni Yang Sangat Puas Dari Konsumen D'Jagad Land

KONSULTASI GRATIS

Customer Service D’Jagad Land
Icha